Tanda-tanda Akhir Zaman

Hari kiamat itu mempunyai tanda, bermulanya dengan tidak laris jualan di pasar, sedikit saja hujan dan begitu juga dengan tumbuh-tumbuhan. Ghibah menjadi-jadi dan merata-rata, memakan riba, banyaknya anak-anak zina, orang kaya diagung-agungkan, orang-orang fasik akan bersuara lantang di masjid, para ahli mungkar lebih banyak menonjol dari ahli haq.Wallahu'alam Bish-shawab


Selasa, 29 Desember 2015

Mukadimah Tanda – Tanda Akhir Zaman

bismillahirrohmaan nirrohiim
muqoddimah 

Tanda Akhir Zaman

Tanda – tanda akhir zaman dapat anda lihat dan rasakan bagi yang mau mempelajari Al-Quran dan Hadits dengan sungguh-sungguh memahami kandungannya dan mengamalkannya dalam kehidupan kita sehari-hari sampai akhir hayat nanti.
Bisa dikatakan bahwa tidak ada cabang ilmu dunia yang dapat menjelaskan bagaimana hari kiamat secara mendetil, bahkan agama apapun kecuali Islam begitupun dengan nabi-nabi sebelumnya. Sekalipun Rosulullah menyebutkan dalam hadits ketika beliau ditanya oleh malaikat Jibril mengenai hari kiamat, dan beliau mengatakan bahwa “…yang menanyakan lebih tahu dari pada yang ditanya (Rosullullah)…” (HR.Bukhari), namun didalam hadits tersebut pula, nabi masih dapat menyebutkan tanda-tanda kiamat kepada Jibril. Walaupun begitu, hingga saat ini tetaplah Islam yang dapat menjelaskan secara lebih lengkap tentang fenomena akhir zaman berikut tanda-tanda kiamat.
Melalui website ini, saya ingin berbagi informasi dan pengetahuan yang saya pahami tentang tanda akhir zaman, yang saya dapatkan dari beberapa sumber berupa kitab, buku, ceramah dan media informasi lainnya, dari para ulama dan cendikiawan muslim, yang insya Allah dapat dijadikan acuan yang dapat dipercaya dan dipertanggung jawabkan sebagai bahan penambah wawasan kita terhadap hari kiamat umumnya, dan khususnya untuk menambah keimanan kita terhadap Allah dan Rosul Nya berikut menjalankan sunnah-sunnah beliau.

Cermati Bagian Berikut Ini

Mungkin diantara anda sudah ada yang mengamalkan doa yang diajarkan Rosulullah untuk dibaca setiap sholat setelah membaca doa tasyahhud akhir sebelum salam, untuk berlindung dari 4 perkara, yaitu:
  1. Mohon perlindungan dari Neraka Jahannam.
  2. Mohon perlindungan dari Siksa Kubur.
  3. Mohon perlindungan dari Fitnah Kehidupan dan Kematian.
  4. Mohon perlindungan dari Keburukan Fitnah Al-Masih Dajjal.

 Berikut bunyi hadits beliau:

Doa 4 Perkara
Telah menceritakan kepada kami Nashr bin Ali Al Jahdlami dan Ibnu Numair dan Abu Kuraib dan Zuhair bin Harb, semuanya dari Waki’. Abu Kuraib mengatakan; telah menceritakan kepada kami Waki’, telah menceritakan kepada kami Al Auza’i dari Hasan bin ‘Athiyyah dari Muhammad bin Abu ‘Aisyah dari Abu Hurairah dan dari Yahya bin Abu Katsir dari Abu Salamah dari Abu Hurairah, dia berkata;
“Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Jika salah seorang diantara kalian tasyahud, hendaklah meminta perlindungan kepada Allah dari empat perkara dan berdoa” ALLAHUMMA INNI A’UUDZUBIKA MIN ‘ADZAABI JAHANNAMA WAMIN ‘ADZAABIL QABRI WAMIN FITNATIL MAHYAA WAL MAMAAT WAMIN SYARRI FITNATIL MASIIHID DAJJAL (Ya Allah, saya berlindung kepada-Mu dari siksa jahannam dan siksa kubur, dan fitnah kehidupan dan kematian, serta keburukan fitnah Masihid Dajjal).” (HR.Muslim, Shahih)
* Dalam riwayat hadits yang lain, Rosul pernah menyuruh seorang pemuda untuk mengulang sholatnya karena tidak membaca doa diatas… wallahu’alam bishahab.
** INGAT: kata “fitnah” dalam bahasa Arab mempunyai banyak arti dan makna, jadi fitnah disini bukan dalam arti bahasa Indonesia. Penjelasan detil lihat disini arti kata fitnah.

Sudahkah anda mengamalkan sunnah Rosul diatas pada setiap sholat anda?

Kami MENGAJAK saudaraku yang seiman, mari kita SEGERA AMALKAN sunnah Rosul diatas, sebelum segala sesuatunya terlambat menimpa diri kita. Bisa jadi fitnah dajjal sudah berada dalam lingkungan dan keluarga kita, permasalahannya tinggal apakah kita menyadari atau tidak saat ini.
Menurut pengamatan kami bahwa fitnah-fitnah itu sudah menjalar keseluruh aspek kehidupan umat manusia, jadi bukan umat muslim saja. Baik itu fitnah berupa “sesuatu” yang dilihat, didengar, dimakan, dipelajari, digunakan dll, dari mulai yang besar hingga kecil, subhanallah…
Alhamdulillah, kita umat muslim mendapatkan tuntunan Rosul diatas, setidaknya bisa jadi hal itu dapat meminimalisir efek dari dampak fitnah tersebut terhadap diri kita masing-masing jika kita selalu mengamalkannya dengan sungguh-sungguh, insya Allah…
Sehubungan dengan website tanda akhir zaman ini, kami menekankan pada salah satu perkara yang dimohonkan perlindungan kepada Allah, yaitu seputar Fitnah Dajjal! Dan ini akan terkait erat dengan tanda – tanda akhir zaman dan kiamat.

Hal diatas menimbulkan pertanyaan dalam benak kita:

  • Mengapa Rosul sangat menganjurkan kita untuk berlindung dari fitnah dajjal?
  • Apakah fitnah dajjal sudah ada sejak zaman Rosulullah?
  • Apakah fitnah dajjal ada pada zaman sekarang ini?
  • Seperti apakah yang dimaksud dengan fitnah dajjal?
  • Seberapa BAHAYA nya-kah fitnah dajjal tersebut?
  • Siapakah dajjal itu dan seperti apa dia?
  • Sejak kapan dan dimana dajjal berada?
  • Mengapa Allah menciptakan dajjal hingga menyebarkan fitnah buruk bahkan kejam?
Dan mungkin masih banyak lagi pertanyaan lainnya yang muncul dalam benak kita… seandainya kita benar-benar peduli dengan sabda Rosulullah. Karena tidak ada ucapan manusia yang lebih dipercaya selain ucapan nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wasallam.
Sangatlah tidak mungkin beliau ingin menyesatkan umatnya, sangatlah tidak mungkin beliau menutup-nutupi sesuatu kecuali atas kehendak Allah semata, dan sangatlah tidak mungkin Rosulullah ingin umatnya tidak selamat di dunia dan akhirat…
Oleh karena itu, insya Allah… berawal dari sunnah Rosul diatas, kami ingin berbagi nasehat, informasi dan ilmu seputar tanda akhir zaman dan kiamat satu persatu yang bisa didapatkan dari Al Quran dan Hadits melalui media ini.
Kami sadari atas keterbatasan dan kefakiran ilmu yang ada pada kami, mohon maaf jika banyak terdapat kekurangan dan kesalahan, harapan anda mau turut berbagi ilmu, kritik, saran dan koreksi kepada kami melalui form Kontak yang tersedia. Semua kesalahan datangnya dari kami dan kebenaran hanya milik Allah semata.
Semoga Allah menerima niat dan usaha kami ini sebagai ladang pahala untuk kami dengan segala keterbatasannya.
Semoga Allah berkenan dengan informasi disini dapat memberikan pencerahan, salah satu pintu hidayah dan sebagai penambah kekuatan iman kepada seluruh umat Islam di Indonesia, khususnya diri kita pribadi, saudara, orang tua dan keluarga kita yang kita cintai dan sayangi untuk mencapai tujuan utama kita yaitu hidup di surganya Allah Subhanallahu wata’aala.
Allah berfirman:

“… quu anfusakum waahliikum nara …”
Peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka
(At-Tahriim: 6)
Ibnu Abbas berkata; maksudnya, “beramallah dengan menaati Allah, jauhilah maksiat kepada Allah, dan perintahkanlah keluargamu untuk selalu mengingat (dzikir), niscaya Allah akan menyelamatkan kalian dari api neraka.” (Tafsir Ibnu Katsir)
Bagaimana kita bisa menyelamatkan keluarga yang kita cintai, jika seandainya kita sendiri tidak bisa menyelamatkan diri sendiri?
Yakinkan dan pastikan diri kita selamat di akherat nanti dengan selalu melakukan ibadah, amal sholeh dan amar ma’ruf nahi munkar sesuai tuntunan yang sudah diberikan melalui Quran dan Hadits.
Telah bercerita kepada kami Yahya dari Ja’far telah bercerita kepadaku bapakku dari Jabir bin Abdullah sesungguhnya Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda dalam khutbahnya setelah membaca persaksian: “Sesungguhnya sebaik-baik perkataan adalah kitab Allah AzzaWaJalla, dan sebaik-baik petunjuk adalah petunjuk Muhammad”
Yahya berkata; dan saya tidak mengetahuinya kecuali beliau bersabda: “Dan sejelek-jelek perkara adalah hal yang baru”.
Jika beliau menyebutkan Hari Kiamat, beliau mengangkat suaranya, wajahnya memerah seolah-olah orang yang sedang memberi komando pasukan kemudian bersabda: 

Saya telah diutus, jarak antara saya dengan Kiamat sebagaimana jarak dua ini, sambil memberi isyarat.
Yahya mempraktekkan dengan telunjuk dan jari tengah.
(Hadits Musnad Ahmad)
Kami akan lanjutkan dengan tulisan – tulisan berikutnya, mulai dari tentang apa itu fitnah dajjal dan info seputar dajjal yang terdapat dalam Al Quran dan Hadits. Mengapa kami sangat menekankan tentang fitnah dajjal, karena fitnah ini dapat MENYESATKAN dan MENGHANCURKAN umat manusia dan umat Islam khususnya, untuk menjerumuskannya kedalam adzab dan neraka Allah, na’udzubillah…
Selain tentang dajjal, kami juga akan memberikan berita tentang tanda – tanda akhir zaman dan kiamat, diantaranya kaki tangan dajjal, Ya’juj dan Ma’juj (Gog dan Magog menurut Taurat dan Injil), Ashabul Kahfi dan lainnya yang berhubungan dengan tanda hari kiamat, insya Allah…
Harapan kami, seluruh umat muslim terbangun dari mimpi dan pola pikir yang menutup cahaya iman yang haq dan membutakan mata hati selama hidup ini.
Semoga Allah selalu memberikan rahmat dan ridho Nya kepada kita semua, agar semua niat tersebut diatas terlaksana, Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar