Tanda-tanda Akhir Zaman

Hari kiamat itu mempunyai tanda, bermulanya dengan tidak laris jualan di pasar, sedikit saja hujan dan begitu juga dengan tumbuh-tumbuhan. Ghibah menjadi-jadi dan merata-rata, memakan riba, banyaknya anak-anak zina, orang kaya diagung-agungkan, orang-orang fasik akan bersuara lantang di masjid, para ahli mungkar lebih banyak menonjol dari ahli haq.Wallahu'alam Bish-shawab


Sabtu, 09 Agustus 2014

Ciri-ciri Pengikut Imam Mahdi as


Di dalam al-Quran terdapat sebuah ayat yang menjelaskan pengikut idea imam Mahdi as, dan jika ayat tersebut secara seksama diteliti maka dunia secara pasti sudah siapa menyambut datangnya penyelamat akhir zaman, ayat tersebut terdapat dalam surat Maidah ayat ke-59, Allah SWT berfirman kepada kaum mukmin secara langsung:”wahai orang-orang yang beriman barangsiapa diantara kalian murtad dan keluar dari Islam, maka Allah akan membangkitkan sekelompok kaum yang memiliki criteria berikut ini:
  1. tuhan mencintai mereka sebagaimana mereka juga mencintai tuhan.
  2. mereka rendah hati dan kasih kepada sesame hamba beriman.
  3. mereka kasar dan tak kenal pamrih atau basa-basi kepada para musuh.
  4. senatiasa berjihad dan berjuang di jalan Allah SWT.
  5. saat melakukan tugas dan kewajiban tidak pernah merasa takut”.
Ini adalah anugerah tuhan yang Ia berikan kepad mereka yang disukaiNya.

Di dalam riwayat terdapat banyak hadis yang menjelaskn personifikasi dari ayat tadi. Ayat ini menjelaskan cirri pengikut imam Mahdi as di mana dengan criteria seperti: mereka sangat kuat menghadapi para murtad dan kaum penyimpang. Mereka berupaya semaksimal mungkin sampai tetesan darah yang terakhir untuk mewujudkan pemeritahan berkeadilan imam Mahdi as. 

Dalam sebuah riwayat imam Shadiq as bersabda: sahibuz zaman dengan adanya para pengikut seperti ini –sadar dan gagah berani- terjaga dari konspirasi musuh. 

Ciri pertama: kecintaan mereka, tidak ada sesuatu apapun yang mereka pikirkan selain tuhan, yang oleh karena tuhan cinta kepada mereka. Dan pasti kalau jiwa dan semagat ini akan muncul dengan dilandasi keimanan dan jiwa pasrah – tawakal – yang merupakan factor terbesar dalam bergerak dan beramal.

Ciri kedua: ikatan moral, dan kesatuan barisan diantara kawan yang sangat berpengaruh positif bagi pergerakan.

Ciri ketiga: tidak adanya kompromi bagi lawan mukmin, tidak barat dan tidak pula timur, yang akhirnya berakhir dengan kekalahan musuh.

Ciri keempat: perlawanan dan perjuangan yang tak henti-hentinya.
Dan yang terakhir dan sangat penting, adalah kepastian dan keteguhan para pengikut imam, mereka tidak pernah ada rasa basa-basi, menjaga pekerjaan, mudah terhasut, ikut-ikutan, dan tidak gentar ejekan mereka dan dengan langkah-langkah pasti mereka ambil di atas jalan yang lurus dan bisikan kanan dan kiri tak lagi dapat berdampak bagi mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar