Tanda-tanda Akhir Zaman

Hari kiamat itu mempunyai tanda, bermulanya dengan tidak laris jualan di pasar, sedikit saja hujan dan begitu juga dengan tumbuh-tumbuhan. Ghibah menjadi-jadi dan merata-rata, memakan riba, banyaknya anak-anak zina, orang kaya diagung-agungkan, orang-orang fasik akan bersuara lantang di masjid, para ahli mungkar lebih banyak menonjol dari ahli haq.Wallahu'alam Bish-shawab


Rabu, 18 Mei 2016

7 Tanda KIAMAT Yang Sudah Nyata


Sebelumnya kami sudah mencatat 10 Tanda kiamat yang belum nyata, yaitu: Keluarnya asap, keluar Binatang ajaib, gerhana di Maghrib, gerhana di masyriq, gerhana di jazirah arab, keluar Dajjal, Ya'zuz wa Ma'juz, Turunnya Nabi Isa As., keluar matahari dari barat, dan keluar Api dari negeri Adnin (Aden). Disini kami akan mencatat beberapa tanda kiamat yang sudahnya nyata, semoga bermanfaat dan menjadi renungan buat kita semua.
1. Perzinaan Merajalela
Saat ini perzinaan sudah dianggap biasa. Sex diluar nikah merajalela. Tak terhitung lagi berapa jumlah bayi yang dibuang karena orangtuanya tidak sanggup bertanggungjawab.
2. Perilaku Homoseksual dan Lesbian Terus Meningkat
Menurut republika.co.id, pada tahun 2011 jumlah pelaku sek sesama laki-laki lebih dari tiga juta orang, padahal tahun 2009 jumlahnya hanya 800 ribu orang. Dalam satu hadits yang diriwayatkan dari Anas Ra., Rasulullah Saw. bersabda: "Diantara tanda-tanda kiamat itu ialah laki-laki mencukupkan dengan sesama laki-laki, dan para wanita mencukupkan dengan sesama wanita."
3. Bermegah-megah Membangun Mesjid
Mesjid-Mesjid saat ini besar dan indah, tapi jamaah shalat sangat sedikit. Orang bangga jika mampu membangun mesjid yang lebih besar dari mesjid lain, tapi sayangnya kita tidak berlomba-lomba memakmurkan mesjid. Rasulullah Bersabda: "Diantara tanda-tanda kiamat ialah para manusia bermegah-megahan membangun mesjid." (HR. Imam Ahmad, Imam Muslim, dan Imam at-Tirmizi)
4. Wanita Lebih Banyak dari Laki-laki
Dalam faizu al-Qadir, Imam al-Manawi menukil pernyataan Syaikhuna Ibnu al-Hajar bahwa pada akhir zaman banyak yang melahirkan wanita dan sedikit yang melahirkan anak laki-laki. Tanda ini sesuai dengan tanda yang lain yaitu terangkatnya Ilmu dan banyak kejahilan (karena Ulama banyak dari kalangan lelaki).
5. Minuman Keras Merajalela
Tentunya kita sudah melihat sendiri bagaimana maraknya peneguk minuman keras saat ini, bahkan banyak yang mati karena minuman keras oplosan.
6. Pengkhianat dianggap Orang Jujur, dan Orang jujur dianggap pengkhianat
karena semakin banyak pengkhianat dengan penampilan orang jujur, kita tidak bisa membedakan lagi yang mana orang jujur dan yang mana pengkhianat.
7. Bermegah-megah dengan Bangunan
Lihatlah kenyataan hari ini, orang kaya semakin egois dan tidak peduli dengan orang miskin. mereka membangun rumah lebih besar dari mesjid, tapi tidak peduli dengan tetangganya yang kelaparan.
Wallahu A'lam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar