Tanda-tanda Akhir Zaman

Hari kiamat itu mempunyai tanda, bermulanya dengan tidak laris jualan di pasar, sedikit saja hujan dan begitu juga dengan tumbuh-tumbuhan. Ghibah menjadi-jadi dan merata-rata, memakan riba, banyaknya anak-anak zina, orang kaya diagung-agungkan, orang-orang fasik akan bersuara lantang di masjid, para ahli mungkar lebih banyak menonjol dari ahli haq.Wallahu'alam Bish-shawab


Rabu, 20 Januari 2016

Dajjal Lebih Dulu Bebas dari Belenggu Sebelum Imam Mahdi Dibai'at | 666 vs 313



Salah satu tanda akhir zaman yaitu saat mayoritas umat Islam sudah tidak tahu atau tidak peduli dengan tanda-tanda akhir zaman yang telah diberitakan Rosulullah di banyak Hadits, bahkan para ustadz maupun imam masjid pun sudah jarang menceritakan tanda-tanda akhir zaman khususnya mengenai 3 tokoh penting dalam proses menuju terjadinya kiamat kubro yaitu Dajjal, Imam Mahdi & Nabi 'Isa a.s. dalam setiap ceramahnya. Jumlah umat Islam di akhir zaman sangatlah banyak namun ibarat buih di air laut yang sangat mudah tercerai berai karena saat itu menimpa penyakit wahn yaitu cinta akan dunia dan lupa akan adanya akhirat (menemui kematian). Itu terjadi karena saat itu cukup sulit mencari nafkah (uang) sehingga banyak yang disibukkan oleh kepentingan duniawi saja dan lupa tentang amal yang harus dibawa saat ajal menjemput karena semua makhluk yang mati akan dibangkitkan untuk mendapatkan keadilan menuju tempat singgah terakhir yang sebenarnya yaitu akhirat (surga atau neraka). Di akhir zaman, Islam akan terbagi menjadi 73 golongan namun hanya akan ada 1 golongan yang diridhoi Allah. Bahkan menjelang kemunculan Imam Mahdi, umat Islam yang beriman di dunia ini hanya tinggal berkisar 7.000 orang kaum lelaki dan 5.000 orang kaum wanita.


dajjalvsmahdi-mwb-n3.jpg
2 tokoh Anti Christ dalam agama Kristen yaitu Dajjal Mata Satu umat Yahudi & Imam Mahdi umat Islam.

Namun terjadi banyak perbedaan pendapat dan pandangan di antara para ulama dalam memaknai setiap hadits tentang akhir zaman dan kiamat kubro ini, itu karena menyangkut hal yang belum terjadi dimana hanya berita tentang gambaran masa depan supaya umat Muhammad yang sudah ditetapkan sebagai umat akhir zaman bisa lebih waspada dan cermat dalam menghadapi kiamat nanti. Menurut hadits, jarak antara diutusnya Nabi Muhammad S.A.W. dengan kiamat itu ibarat jari telunjuk dengan jari tengah. Dimana itu artinya sangatlah dekat karena jika dihitung dengan hitungan akhirat dimana 1 hari akhirat sama dengan 1.000 tahun dunia, sehingga menurut para ulama umur umat Islam dan dunia itu tidak akan lebih dari 1.500 Hijriyah alias hanya 1 setengah hari ukuran akhirat.

Jika kita cermati tentang tanda-tanda akhir zaman, bisa dikatakan sudah 90% terjadi dimana hanya tinggal menunggu beberapa peristiwa besar yang akan terjadi yaitu terjadinya perang besar & kekeringan selama 3 tahun sebelum keluar tanda kiamat kubro yang pertama yaitu bebasnya Dajjal. Menurut hadits, umat Islam akan mengalami beberapa kali pemerintahan, yaitu :
  1. Pemerintahan Kenabian; ini saat dimana Nabi Muhammad S.A.W. masih hidup.
  2. Pemerintahan berdasarkan Sistem Kenabian; yakni saat kepemimpinan khulafaurrosyidin (Abu Bakar Asy-Syidiq r.a., Umar bin Khothob r.a., Utsman bin Affan r.a. dan Ali bin Abi Tholib K.M.W.).
  3. Pemerintahan para Penguasa Diktator; mungkin ini saat masa-masa perang dulu dimana dunia mengalami kekacauan dengan adanya perang dan penjajahan sebelum berdirinya setiap negara di dunia.
  4. Pemerintahan para Penguasa Dholim; mungkin ini adalah masa-masa sekarang dimana banyaknya penguasa yang tidak amanat yang memimpin di setiap negara di dunia. Terjadi fenomena kerusakan sistem dimana orang yang tidak jujur dan tidak amanat dengan mudahnya menjadi pemimpin, sementara kejujuran seolah barang kuno dan langka. Masa inilah yang disebut dengan masa-masa perdamaian semu dimana setiap pihak di dunia seolah berada dalam aturan dan perjanjian damai, padahal masing-masing pihak sedang mempersiapkan diri untuk memulai perang besar yang akan terjadi di akhir zaman.
  5. Pemerintahan berdasarkan Sistem Kenabian; berdirinya kembali kekholifahan Islam untuk yang terakhir kalinya sebelum kiamat kubro terjadi dimana Imam Mahdi sebagai pemimpin pemerintahan & imam sholat sementara Nabi 'Isa a.s. sebagai pemimpin (pemuka) agama.

dajjalvsmahdi-mwb-n2.jpg
Sketsa Wajah Dajjal

Dajjal adalah manusia biasa yang dikaruniai kekuatan ajaib untuk menguji manusia di akhir zaman supaya mengakuinya sebagai Tuhan. Menurut hadits, Dajjal sudah ada sejak zaman Rosululloh tetapi sampai sekarang masih dikurung di sebuah pulau di Laut Syam atau Laut Yaman, hingga atas kuasa Allah akan dibebaskan menjelang kiamat nanti. Pengetahuan tentang fitnah Dajjal memang sudah diberitakan nabi-nabi sebelumnya kepada umatnya tetapi hanya sebatas peringatan saja. Sementara ciri-ciri yang sangat rinci tentang Dajjal, baru Allah beritakan kepada Nabi & Rosul terakhir karena umat Nabi Muhammad S.A.W. ini adalah umat terakhir yang akan bertemu Dajjal di golongan umat akhir zaman.
Konon Dajjal terlahir dari suami yang berhubungan badan saat istrinya sedang haid. Dimana ciri-ciri Dajjal antara lain:

  • bermata satu; dimana mata kirinya secara penuh tertutup daging sehingga seolah terhapus, sementara mata kanannya menonjol keluar dan berwarna hitam pekat bagaikan buah anggur hitam yang sangat masak, dimana bisa dikatakan seperti cacat.
  • dahinya hitam; seolah-olah ahli sujud.
  • di antara kedua alis matanya ada tulisan kaf-fa-ra (kafir); dimana hanya dapat dibaca oleh orang beriman baik yang bisa membaca maupun yang tidak.
  • hidungnya pesek; seperti ujung pelepah kelapa.
  • rambutnya sangat kriting; bisa dikatakan kribo.
  • wajahnya tidak memiliki bulu lebat; alias tidak memiliki kumis, jenggot dan cambang secara alami dimana bukan akibat dicukur.
  • kulitnya kemerah-merahan;
  • kakinya bengkok; seperti orang yang pincang.
  • mandul; alias tidak punya keturunan.
  • mengendarai seekor keledai; dimana keledai tersebut dapat bergerak sangat cepat seperti kilat.

Konon pengikut pertama Dajjal adalah umat Yahudi dari Isfahan, Iran, dimana mayoritas pengikutnya secara keseluruhan adalah kaum wanita dan anak-anak haram (yang terlahir di luar nikah) serta akan diiringi oleh setan dan jin kafir dalam berkeliling dunia selama 40 malam dimana 1 hari pertama bagaikan 1 tahun, 1 hari kedua bagaikan 1 bulan, 1 hari ketiga bagaikan 1 minggu sementara setelah itu seperti hari-hari biasa, namun ada 3 tempat yang tidak dapat dimasuki oleh Dajjal yaitu Mekkah, Madinah (Thoyyibah) & Baitulmaqdis (Masjidilaqso). Pasukan Dajjal akan berpakaian serba hitam dan memakai topi yang panjang ke atas berwarna hitam pula. Dajjal akan membawa fitnah paling dahsyat sepanjang sejarah manusia mulai dari umat Nabi Adam a.s. sampai golongan umat terakhir Nabi Muhammad S.A.W., dimana bentuk fitnah (kebohongan) Dajjal antara lain:

  • mengaku sebagai Tuhan; dimana Dajjal akan mengaku sebagai Allah (Robb) yang turun ke bumi dalam wujud manusia dengan segala kesaktiannya yang bisa dikatakan setingkat mukzizat.
  • bisa mengatur matahari; dimana gerak matahari mengikuti kehendak Dajjal sehingga bisa diatur sesuai keinginannya.
  • bisa mengatur langit & bumi; dimana Dajjal dapat mengatur turunnya hujan dan tumbuhnya tanaman sehingga orang-orang yang mengakui Dajjal sebagai Tuhan akan senantiasa berada dalam kesuburan dan kemakmuran, sementara orang-orang yang mendustakan Dajjal akan mengalami kekeringan dan kesusahan.
  • bisa keluar makanan berupa roti dari tangannya; dimana orang-orang yang beriman kepada Dajjal akan senantiasa memakan makanan enak, sementara orang-orang yang mendustakan Dajjal akan dibunuh dengan digergaji.
  • membawa surga dan neraka di tangannya; setan akan menyamar jadi leluhur atau orang tua yang telah wafat untuk mengajak beriman kepada Dajjal dimana orang-orang yang mengikutinya akan dimasukan ke surga Dajjal padahal itu neraka Allah, sementara orang-orang yang mendustakan Dajjal akan dimasukan ke neraka Dajjal padahal itu surga Allah.
  • bisa menghidupkan kembali seseorang yang telah dibunuhnya;


Begitu dahsyatnya fitnah Dajjal ini sehingga orang yang berpangkat kyai pun tidak akan sanggup menolaknya apalagi orang biasa dimana mereka pasti mengikutinya, kecuali para wali atau Nabi & Rosul jika diibaratkan masih hidup yang akan mampu menolak fitnah Dajjal. Sehingga Nabi Muhammad S.A.W. menyarankan setiap mukmin untuk lari menghindari Dajjal sambil mengamalkan ayat Surat Kahfi dimana bisa ke hutan, gunung dan yang lainnya untuk bersembunyi karena mayoritas orang di dunia saat itu akan menjadi pengikut Dajjal.


tbkmtn1imammahdin2.jpg
Sketsa Sang Penunggang Kuda Putih (Imam Mahdi)


Imam Mahdi adalah hanya berupa gelar untuk mencerminkan sosok manusia biasa yang terlahir untuk memimpin golongan umat Islam di akhir zaman dalam menghadapi Dajjal, bahkan seolah sudah ditunjuk langsung oleh Allah dan Nabi Muhammad S.A.W. sebagai kholifah. Beliau berasal dari salah satu keturunan Rosululloh dari Hasan r.a. atau Husein r.a. yang merupakan cucu Nabi Muhammad S.A.W. dari anaknya Siti Fatimah dengan Ali bin Abi Tholib K.M.W. (keponakan Rosululloh). Konon menurut para peneliti isro'illiyat, dalam Injil yang asli sudah diberitakan tentang akan adanya Nabi & Rosul terakhir yaitu Ahmad (nama kecil Nabi Muhammad S.A.W.) dan akan datangnya pemimpin akhir zaman yang dijuluki sebagai Sang Penunggang Kuda Putih (Imam Mahdi). Oleh karena itu, menurut para ulama saat Nabi 'Isa a.s. dikepung pasukan Romawi dan Yahudi, Beliau berdo'a supaya diselamatkan dari kepungan sekaligus keinginannya untuk bisa menjadi bagian dari umat Muhammad yang dimuliakan Allah. Sehingga atas kuasa Allah, Yudas Iskarot sang murid penghianat diubah bentuk dan rupanya sehingga mirip Nabi 'Isa a.s. yang akhirnya ia mati disalib. Dimana sebelumnya Allah telah mengangkat Nabi 'Isa a.s. ke langit untuk menyelamatkannya sekaligus Allah mengabulkan do'anya dimana Nabi 'Isa a.s. akan turun kembali ke bumi pada zaman Imam Mahdi untuk memenuhi takdirnya dengan membunuh Dajjal Mata Satu.
Menurut cerita, Imam Mahdi akan lahir di akhir zaman dan tumbuh besar layaknya manusia normal lainnya, namun ia akan senantiasa terlindung dari ajaran-ajaran golongan Islam dan ajaran-ajaran Islam radikal dimana ia seperti tidak punya guru padahal langsung dibimbing oleh Allah karena sesuai namanya Imam artinya pemimpin sedangkan Mahdi artinya dibimbing atau diberi petunjuk. Bahkan konon bakal Imam Mahdi tersebut memiliki beberapa tanda seperti senang memakai pakaian hitam, tidak akan berbicara sebelum orang lain memulai pembicaraan, memandang seperti elang, berjalan seperti harimau dan silsilah jalur keturunannya terputus alias tidak diketahui, serta di punggung Imam Mahdi ada cap kenabian seperti yang dimiliki Nabi Muhammad S.A.W. dimana itu berupa daging yang agak menonjol yang membentuk tulisan syahadat. Berikut ini beberapa ciri-ciri Imam Mahdi, antara lain :

  • namanya sama dengan Nabi Muhammad S.A.W.; mungkin ini menyangkut sejarah nama Rosululloh dimana nama yang diberikan ibu Rosululloh (Siti Aminah) sebenarnya adalah Ahmad, sementara Muhammad adalah nama yang diberikan Kakek Rosululloh (Abdul Mutholib).
  • hidungnya mancung dimana tengahnya bengkok dan ujungnya lancip;
  • dahinya lebar; mungkin dahinya senantiasa terbuka dan tidak ada rambut yang menghalangi karena dahi wajib tidak ada yang menghalangi saat sujud ketika solat.
  • giginya berjajar rapi; dimana tidak ompong atau jarang-jarang.
  • ada tahi lalat di pipinya yang bentuknya seperti sebuah gugus bintang;
  • wajahnya tampan; menurut hadits, wajahnya bersinar bagai bintang dari Timur, mungkin maksudnya wajahnya cukup familiar mirip dengan orang yang terkenal di Timur tanah Arab (Asia Tengah, Tenggara atau Timur) di akhir zaman.
  • bicaranya kurang lancar; bahkan ada sebagian pihak yang menyatakan bahwa ketika bicara Imam Mahdi gagap maka untuk melancarkannya Beliau memukul paha kirinya.
  • kulitnya cokelat; ada sebagian pihak yang mengartikannya dengan sawo matang.
  • perawakannya sedang; dimana tidak tinggi ataupun pendek.
  • tidak memiliki banyak daging; maksudnya badannya tidak gemuk dimana bisa dikatakan kurus.
  • selalu memakai pakaian 2 lapis; itu sejalan dengan sunnah para Nabi & Rosul dimana memakai 2 lapis pakaian supaya saat beribadah aurat tidak terlihat karena pakaian tersingkap.
  • penampilannya mirip Bani Isroil; itu karena gaya berpakaian di akhir zaman tidak dapat dipungkiri pada umumnya berpatokan kepada orang-orang Barat (bule), sehingga bakal Imam Mahdi pun berpenampilan seperti orang-orang di zamannya.
  • umurnya 33 tahun saat dibai'at; dimana setelah dibai'at, ia akan di-ishlah-kan oleh Allah dalam 1 malam. Maksudnya Imam Mahdi akan disholihkan dan disiapkan untuk menjadi pemimpin umat Muhammad dalam waktu yang sangat singkat.


Menurut hadits, akhlak dan perilaku Imam Mahdi sama dengan Nabi Muhammad S.A.W. ketika masih hidup. Imam Mahdi akan diutus ketika sudah terjadi kerusakan akhlak manusia dan kerusakan alam dimana sudah sering terjadi berbagai macam bencana alam seperti gempa bumi dan sebagainya. Sebagai seorang pemimpin, Imam Mahdi akan menjadi ahli agama, politik, perang, sejarah dan lain-lain. Bahkan menurut cerita, Imam Mahdi akan menemukan kembali Peti Tabut yang berisi lembaran-lembaran Taurat yang asli. Ia pun akan memakai tongkat Nabi Musa a.s. dan cincin Nabi Sulaiman a.s. dimana kekholifahannya akan menguasai Timur dan Barat. Setelah terjadi pembai'atan Imam Mahdi oleh 313 orang, maka warisan Rosululloh di dalam Ka'bah pun dikeluarkan untuk memulai perang fi sabiilillah melawan Dajjal dan berbagai kemunkaran yang terjadi dimana Imam Mahdi akan memakai pakaian dan pedang Rosululloh serta senantiasa memakai sorban hijau di atas kepalanya. Akan ada 4 perang besar saat kepemimpinan Imam Mahdi yang semuanya akan dimenangkan atas pertolongan Allah, antara lain :
  1. Perang melawan Jazirah Arab; setelah terjadi perang besar, Timur Tengah akan dikuasai oleh kholifah murtad yaitu Asy-Syufiyani dimana pemerintahannya beribukota di Damaskus, Suriah. Ini adalah musuh pertama Imam Mahdi.
  2. Perang melawan Persia; dimana mayoritas golongan Syi'ah Iran tidak akan menerima Imam Mahdi yang nyata karena ada beberapa hal yang tidak sama dengan Imam Mahdi dalam pemikiran Syi'ah, sehingga akhirnya menolak kebenaran sekaligus kehendak Allah.
  3. Perang melawan Eropa; menurut sebuah cerita, Islam dan Kristen akan melakukan gencatan senjata dan membuat pasukan gabungan untuk melawan Dajjal Mata Satu. Namun, saat pasukan gabungan bersiap berperang melawan pasukan Dajjal, ada oknum yang melanggar gencatan senjata. Sehingga malah terjadi perang di antara pasukan gabungan dimana ini adalah perang yang terbesar antara Islam dengan Kristen. Walaupun pada akhirnya Islam menang tetapi sepertiga pasukan Islam mati syahid, sepertiga lagi kabur dan sepertiga sisanya yang tetap setia memperoleh kemenangan.
  4. Perang melawan Dajjal; akibat perang ketiga sebelumnya, jumlah pasukan Islam sangatlah sedikit dibanding pasukan Dajjal. Sehingga Imam Mahdi beserta bala tentaranya harus terpojok di dalam Masjidil Aqso sementara Dajjal beserta pasukannya mengepung di luar karena tidak mampu masuk. Cukup lama dalam kepungan, pasukan Islam sampai kehabisan makanan bahkan jika diibaratkan ada tulang belulang sisa makanan sebelumnya maka akan mereka makan untuk mengganjal rasa lapar. Saat itu hanya tahmid dan tasbih lah yang menjadi makanan mereka. Hingga pada suatu ketika Subuh tiba, iqomat pun dikumandangkan dan Imam Mahdi pun maju untuk mengimami solat. Saat itulah Nabi 'Isa a.s. turun dari langit di menara masjid dimana kedua tangannya berada di atas sayap 2 malaikat. Rambutnya terurai dan menetes air bagai mutiara-mutiara yang jatuh, pakaiannya dicelup minyak zafarron dan perawakannya tinggi putih. Menurut para ulama, umur Nabi 'Isa a.s. saat naik dan turun ke/dari langit masih sama umur 33 tahun walaupun sudah 2.000 tahun lewat karena di langit memakai hitungan waktu akhirat jadi ibarat baru 2 hari saja. Saat Imam Mahdi melihat ke kiri dan ke kanan untuk merapatkan barisan solat, melihat Nabi 'Isa a.s. turun maka Imam Mahdi mundur dan mempersilahkan Nabi 'Isa a.s. untuk mengimami solat. Tetapi Nabi 'Isa a.s. menolak dan mendorong pundak Imam Mahdi ke depan untuk mengimami solat. Setelah selesai, Nabi 'Isa a.s. memberitahu kedudukan setiap orang di surga sambil mengusap wajah mereka. Setelah itu Nabi 'Isa a.s. memerintahkan untuk membuka gerbang masjid, sementara di luar ada Dajjal beserta pasukannya mengepung. Namun saat melihat ada Nabi 'Isa a.s. di dalam masjid, maka Dajjal pun langsung kabur tapi Nabi 'Isa a.s. mengejarnya sampai di pintu Kota Lud dan membunuh Dajjal dengan sebilah tombak. Tombak yang penuh darah Dajjal itu pun ditunjukkan kepada pengikut Dajjal untuk membuktikan bahwa Dajjal bukan Tuhan. Sehingga sebagian pasukan Dajjal langsung masuk Islam, tapi sebagian lainnya tetap keras kepala melawan yang akhirnya ditumpas pasukan Islam bahkan sampai batu, dinding dan pohon pun memberitahun mereka yang sembunyi di belakangnya, kecuali pohon Ghorqod.


Menurut hadits, lama pemerintahan Imam Mahdi dari pertama saat dibai'at sampai terakhir hanya 7 tahun saja dan wafat saat umur 40 tahun dalam kedamaian di tempat tidurnya. Di masa pemerintahan Imam Mahdi inilah dunia mengalami kemakmuran, kedamaian dan kesejahteraan yang belum pernah dirasakan setiap orang pada masa-masa sebelumnya. Dimana bumi mengeluarkan seluruh tumbuhannya, langit senantiasa menurunkan hujannya, kedamaian antar manusia dan binatang pun tercipta seperti anak-anak bermain dengan ular tanpa khawatir akan digigit dan domba-domba bermain dengan serigala tanpa khawatir akan dimakan, serta harta melimpah ruah. Kemudian, Nabi 'Isa a.s. menggantikannya sebagai pemimpin kemudian muncul tanda kiamat kubro yang ketiga yaitu keluarnya Ya'juj dan Ma'juj. Setelah itu Nabi 'Isa a.s. wafat yang sama dengan Imam Mahdi pada umur 40 tahun, kemudian secara beruntun tanda kiamat kubro yang lainnya muncul seperti matahari terbit dari barat, keluarnya Daabbatul Ardi, munculnya angin yang mencabut nyawa setiap orang yang memiliki iman, ditiupnya sangkakala, penghancuran bumi bagian Barat, penghancuran bumi bagian Timur dan terakhir munculnya api dari arah Yaman yang menggiring setiap manusia menuju ke Padang Mahsyar.

Pembahasan di atas adalah sebagai penjelas tentang pertanyaan yang jawabannya masih terbilang samar, yaitu Siapakah yang lebih dulu muncul? Dajjal atau Imam Mahdi?



tbkmtn1almahdyn1.jpg
Sketsa Imam Mahdi dimana kekholifahannya diridhoi oleh bumi & langit serta burung-burung di angkasa.


Setelah saya meneliti hadits-hadits tentang Imam Mahdi & Dajjal serta menyusunnya, kesimpulannya adalah Dajjal lebih dulu dari pada Imam Mahdi. Berikut ini friksi ringkasan ceritanya :

§ Dajjal sudah ada sejak zaman Rasululloh tapi sampai sekarang masih dikurung, sementara bakal Imam Mahdi akan lahir di akhir zaman dan tumbuh seperti manusia lainnya. Walaupun bakal Imam Mahdi sudah lebih dulu ada di antara kerumunan umat akhir zaman, namun orang yang ada di sampingnya pun tidak akan menyadari bahwa ia adalah Imam Mahdi dimana itu terjadi selain karena kurang pengetahuan tentang akhir zaman tetapi juga karena atas kuasa Allah hal itu memang belum waktunya untuk diketahui sehingga inilah yang disebut masa-masa kegaiban Imam Mahdi karena tidak ada orang yang tahu pasti tentang jati dirinya bahkan dirinya sendiri pun tidak akan menyadari tentang takdirnya secara pasti sebagai Imam Mahdi hingga benar-benar terjadi pembai'atan nanti pada umur 33 tahun oleh pasukan 313.

§ Dajjal bebas dari belenggu dan mendatangi setiap tempat yang dikehendakinya. Namun saat di batas luar kota Madinah, Dajjal tidak dapat masuk maka setiap orang di Madinah yang memiliki sifat munafik dan sejenisnya secara otomatis datang menemuinya. Menurut para ulama, saat itu adalah waktu musim haji sehingga banyak jama'ah haji dari seluruh dunia sedang melakukan ibadah haji di Mekah dan Madinah. Dajjal pun mengaku sebagai Tuhan kepada kerumunan di luar Kota Madinah, namun maju 1 orang yang disebut Nafsuzzakiyyah (jiwa yang suci alias manusia tanpa dosa) dari kerumunan dan dengan tegas menunjuk Dajjal adalah Si Pembohong besar yang diberitakan Rosululloh. Sehingga Dajjal mengancam untuk membunuh orang itu dan menghidupkannya supaya dia mengakuinya sebagai Tuhan. Akhirnya dia pun dipenggal dan dibelah menjadi 2 bagian kemudian dilempar, Dajjal pun mengucapkan mantera untuk menghidupkannya. Maka atas izin Allah, dia pun hidup kembali dan Dajjal pun memaksa orang itu untuk mengakuinya sebagai Tuhan. Namun orang itu malah semakin yakin dan mantap bahwa Dajjal adalah Si Pembohong. Maka orang itu diancam akan benar-benar dibunuh, lalu munculah pasukan yang jumlahnya 313 orang langsung membawa lari orang itu menuju Ka'bah, Mekkah sementara kerumunan orang itu dibunuh supaya tidak murtad dengan mengikuti kehendak Dajjal dan mati dalam keadaan Islam.

§ Bala tentara Imam Mahdi akan memakai pakaian serba hitam dengan sorban hijau dan membawa bendera hitam yang menandakan jihad fii sabiilillah. 313 orang itu terdiri dari Wali Abdal dari Syam, Wali Nujaba' dari Mesir dan Asoib yang berasal dari 'ajam yaitu para ulama, syekh, ajengan, kyai dan orang-orang beriman dari Timur Tanah Arab dimana beberapa dari mereka berasal dari golongan wanita. Setelah pasukan 313 membawa orang itu ke Mekkah, ketika sudah berada di antara Ka'bah dan maqam Ibrahim maka orang itu dipaksa untuk dibai'at, namun ia menolak sampai diancam akan dibunuh. Pada akhirnya ia dibai'at secara paksa maka menyerulah malaikat dari atas kepalanya bahwa ia adalah Khalifatullah Al-Mahdi dimana setiap orang beriman wajib mengikutinya. Suara malaikat itu dapat didengar oleh seluruh orang di dunia sesuai bahasanya masing-masing.

§ Akhirnya Imam Mahdi pun dibai'at oleh pasukan 313. Namun untuk lebih meyakinkan, mereka meminta Imam Mahdi menunjukkan beberapa tanda, maka Imam Mahdi pun memanggil burung supaya bertengger di ujung jarinya dan menancapkan sebatang tongkat ke tanah yang kemudian berdahan serta berdaun seperti pohon.

§ Sementara itu mendengar kejadian di Madinah, Asy-Syufiyani pun menyuruh pasukannya untuk membunuh pasukan 313 di Mekkah. Namun, saat mencapai padang pasir pasukan Asy-Syufiyani ditelan bumi tetapi ada 2 orang yang selamat dimana 1 orang melaporkannya kepada Asy-Syufiyani sementara 1 orang lagi memberitahukan kejadian itu kepada penduduk Mekkah. Mendengar kejadian itu banyak umat Islam yang yakin akan kedatangan Imam Mahdi sehingga banyak yang bergabung dengan pasukan 313 dan berbai'at kepada Imam Mahdi. Dari sinilah perang fii sabiilillah dimulai dimana hanya ada 2 pilihan yaitu isy karimatun mut syahidan (hidup mulia atau mati syahid).

>x< Ringkasan Intisari dari Hadits & Tarikh ISLAM tentang Tanda Awal Pembuka Kiamat; yaitu Munculnya Asy-Syufyani, Putera Bani Tamim, Imam Mahdi, Dajjal & Nabi 'Isa a.s.

>x< Tanda Kiamat yang Terdekat Ditiupnya Sangkakala Malaikat Isrofil dan Tentang Bentuk Sangkakala Menurut ISLAM & Ilmu Pengetahuan

>x< Sekilas Ilmu SUFI : Pengenalan Tentang Awliya atau Waliyulloh yang Ada di Antara Umat Nabi Muhammad SAW ( ISLAM )

>x< Sebuah Tindakan Kriminal di Hadapan Hakim yang Sangat Adil & Bijaksana | DONGENG RAMADHAN

>x< Perbedaan 3 Agama Samawi (Yahudi, Nasrani & ISLAM) Menurut Dasar Aqidah Masing - Masing yang Harus Diyakini Setiap Umatnya

>x< Proses Penciptaan Nabi Adam a.s., Siti Hawa & Nabi Isa a.s. Sebagai Bukti Nyata Kekuasaan ALLOH s.w.t. Atas Semua Makhluk Ciptaan-Nya Dimulai dengan Kalimat "KUN FAYAKUN"

>x< Makna Dibalik Filosofi "ROH ALLOH" yang Ada Dalam Al-Kitab (Injil & Al-Qur'an) | Opini Sun3 Kampoeng

>x< Penyebab Awal Terjadinya SUNNI & SYI'AH, 2 Kaum Partai Dalam ISLAM

>x< Makna Dibalik "SUNAH ROSUL Menikahi 4 Orang Istri Pada Masa Lampau" dan Perbandingannya dengan Masa Sekarang | Opini Sun3 Kampoeng Menjawab Kontroversi Film "Innonence of Moslem"

>x< Sejarah Perkembangan Jalur Keturunan Nabi Muhammad S.A.W. Bisa Sampai ke Indonesia Khususnya Tanah Sunda

>x< Perbedaan Penanggalan Kalender Hijriyah dengan Kalender Masehi & Cara Mengubah Tanggal Masehi ke Dalam Tanggal Hijriyah

>x< Imam Mahdi adalah Wali Khatam (Khatamul Auliya)

>x< Pengertian Berbagai Jenis Makhluk, Penjelasan Makhluk Gaib & Hubungan Khodam Dalam Ilmu Gaib | My Experiences in MAGICITY

2 komentar: