Tanda-tanda Akhir Zaman

Hari kiamat itu mempunyai tanda, bermulanya dengan tidak laris jualan di pasar, sedikit saja hujan dan begitu juga dengan tumbuh-tumbuhan. Ghibah menjadi-jadi dan merata-rata, memakan riba, banyaknya anak-anak zina, orang kaya diagung-agungkan, orang-orang fasik akan bersuara lantang di masjid, para ahli mungkar lebih banyak menonjol dari ahli haq.Wallahu'alam Bish-shawab


Minggu, 02 Februari 2020

Tanda-Tanda Kiamat Kecil


Gurun Sahara turun salju. (Via: boredpanda.com)

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, dalam agama Islam kiamat dibagi menjadi dua, yaitu kiamat kecil dan kiamat besar.  Tanda-tanda kiamat kecil yaitu tanda yang mendahului kiamat dalam kurun waktu yang lama dan merupakan fenomena alam yang aneh dan tak biasa.
Tanda-tanda kiamat kecil sangat banyak, bahkan tanda-tanda itu bisa dijumpai di kehidupan kita saat ini. Beberapa tanda-tanda tersebut sudah ada sejak zaman para Nabi Muhammad SAW dan para sahabatnya.
Seperti diutusnya Nabi Muhammada SAW sebagai Rasul dan wafatnya Nabi Muhammad SAW. Kedua peristiwa tersebut merupakan tanda-tanda kiamat kecil yang ada sejak zaman Nabi Muhammad SAW dan para sahabat. Nabi Muhammad diutus menjadi Rasul sebagai tanda kiamat kecil karena Nabi Muhammad SAW adalah Nabi terakhir dan tidak akan lagi ada Nabi atau Rasul setelah beliau.
Berikut tanda-tanda kiamat kecil yang lainnya:
1. Saling berlomba-lomba meninggikan bangunan
2. Terjadinya banyak pembunuhan
3. Waktu yang berlalu terasa semakin singkat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar